Furqon dan Cium Pipi

24 December 2010 at 20:25 | Posted in Uncategorized | 1 Comment

– repost dari note di FB 16 Nov 2010-

Salah satu kebiasaan Furqon dan mamanya adalah saling cium pipi. Ini dilakukan sejak dia kecil, eh bayi. Kalau dengan saya sih, biasanya main berantem, walaupun sering dipelototin Lia. “Kasihan” kata Lia, “Nanti kalau ada yang ngajak berantem gimana?” jawab saya.  Ya prinsipnya semua bagus, sisi lembut  dari ibunya dan ada fasilitas penyaluran agresivitas ke bapaknya (maklum anak laki-laki).

Menariknya, saya ramalkan kebiasaan cium pipi ini akan hilang setelah Furqon masuk SD, setidaknya dia tidak akan mau lagi di depan teman-temannya. Ternyata saya salah, sampai kelas tigapun Furqon tidak bermasalah jika dicium ibunya di sekolah (misal saat pembagian rapot), kalaupun ditanya “Apa kamu nggak malu?” jawabannya selalu “nggak kok”. Karena saya penasaran, pertanyaan ini rutin saya tanyakan sekitar 1 tahun sekali.

Akhirnya kemarin, ramalan saya terbukti (walaupun meleset 4 tahun hehe),  akhirnya dia dengan malu-malu dan tidak langsung, Furqon menyatakan segan kalau dicium di sekolah, kecuali kalau yang lihat cuma teman-teman dekatnya. Menurut saya ini wajar dan sesuai dengan tingkat perkembangannya. Jadi bagi yang punya anak, khususnya kaum ibu, nikmatilah saat anak masih mau dipeluk, dicium. Akan ada waktunya anak akan memilih untuk lepas (dan memang kita harus ikhlas melepasnya pelan-pelan). Ada masanya kita harus menghabiskan banyak waktu dengan anak, nanti juga ada masanya kita akan sibuk dengan urusan masing-masing.

 

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Apa kabar mas Yudi? semoga semua baik dan sehat🙂 masih inget kah? temen S2 waktu di ITB nih hehe.. sekarang saya di Bali.

    Wah udah gede banget putranya ya, anakku laki sekarang umur 2.5 tahun malah udah mulai males kalau dicium hahahaha… memang sih anaknya cenderung agresif.

    Anyway, kapan2 kalau main ke Bandung kontak2 deh..🙂 Salam buat keluarga ya…sukses selalu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: