Memeriksa Ujian

23 August 2008 at 05:13 | Posted in Uncategorized | 2 Comments

Akhirnya berakhir juga perjuangan memeriksa UTS dan UAS.  Terlambat dengan sukses (hampir satu bulan!).  Katanya dulu dosen yang terlambat mengumpulkan nilai pernah dipanggil PR1. Hii, mudah-mudahan sekarang tidak🙂 Wah leganya melebihi saat setelah sidang S2 saya hehe.   Sebagai dosen, menurut saya memeriksa ujian adalah hal yang paling berat.

Masalah utama adalah persiapan sidang S2 saya menyebabkan saya tidak mencicil memeriksa UTS dan UAS. Akibatnya dalam waktu yang singkat saya harus memeriksa sekitar 260 berkas UTS dan UAS.  Setiap ujian terdiri dari sekitar 4-5 soal (ada yang mengandung subsoal). Semuanya soal problem based yang cukup panjang, dengan beberapa alternatif jawaban.  Terkadang menyesal sendiri memberikan soal yang terlalu banyak :(  Tapi itupun saya merasa masih banyak materi yang belum tercover oleh ujian.

Solusinya semester depan mungkin saya akan memajukan UTS,  lalu selain soal uraian juga memberikan tambahan soal pilihan ganda (khusus untuk UAS yang sempit waktu periksanya). Untuk pilihan ganda  saya masih ragu, harus ditimbang-timbang dulu lebih bermanfaat atau tidak. Hmm mungkin diuji coba dulu untuk quiz.

Tapi yang penting jangan menunda-nunda memeriksa ujian! Sengsara sekali, jadi tidak bisa mengerjakan hal lain yang lebih menarik😦

Perhatian untuk saya-masa-depan yang  baca posting ini! Segera periksa ujian ya,  jangan ditunda-tunda!🙂

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ya, Pak meskipun terlambat, akhirnya nilai sistem basis data saya keluar juga di e-kios direktorat TIK, alhamdulilah nilai saya bagus. padahal waktu itu saya lagi membutuhkan transkip nilai IPK, untuk mengikuti Beasiswa Djarum, walaupun daftarnya dedline.biar terlambat yang penting selamat (nilai yang diberikan wajar), terima kasih Pak, ilmunya sangat bermanfaat.

  2. maaf ya telat🙂 mudah-mudahan dapat deh beasiswa Djarumnya.


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

